Surabaya – Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi A.

Ini setelah adanya surat keputusan yang dikeluarkan pengurus perkumpulan lembaga akreditasi mandiri pendidikan tinggi kesehatan (Perkumpulan LAM-PTKes) Indonesia. Keputusan ini tertuang dengan nomor 0308/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020 dan nomor 0308/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2020.

Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, Wesiana Heris Santy M.Kep membenarkan pengumuman ini dimana Prodi S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners mendapatkan akreditasi A. Hasil ini menjadi pelecut semangat Unusa untuk meningkatkan prodi lainnya.

“Dengan hasil ini maka Unusa memiliki tiga Program Studi yang memperoleh akreditasi A mulai Prodi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners,” ucap Wesi, Senin (23/11).

Wesi menjelaskan dari akreditasi ini Unusa terus meningkatkan akreditasi prodi yang sudah baik bahkan yang belum mendapatkan akreditasi A. “Dengan hasil ini menjadi pelecut semangat prodi lainnya untuk memperoleh akreditasi A,” jelasnya.

Dalam proses akreditasi ini, Wesi menjelaskan jika semuanya dilakukan online. “Hasil ini baru pertama kalinya kami melakukan akreditasi online jadi terus kami tingkatkan dalam akreditasi beberapa prodi lainnya yang juga dilakukan secara online,” ucapnya.

Wesi menjelaskan dalam waktu dekat ini beberapa program studi juga akan menjalani proses akreditasi online. “Dalam waktu dekat ini ada prodi D3 Kebidanan dan S1 Pendidikan Dokter yang akan dilakukan akreditasi online,” ungkapnya. (sar humas)